Me VS Raditya Dika feat Ernest Prakasa

Sabtu 4 Februari 2012

Setelah malam hari sebelumnya mengikuti serangkaian Pembukaan ITB Fair 2012 , pagi ini saya melanjutkan dan menyempatkan diri mengikuti serangkaian acara MEGA TALKSHOW










Acara ini ngapain sih sebenarnya ? okeh akan saya rangkum menjadi sedikit cerita yang ringkas padat jelas dan sedikit bersahabat. Berawal dari ajakan si mas naufal , akhirnya di waktu kepepet saya berhasil mendapatkan ticket box yang udah sold out dari hari rabu kemaren .Sebenarnya saya paling malas kalau udah berhubungan dengan seminar , tapi kayaknya ini beda. Awsome lah, kapan lagi ketemu parah tokoh yang sangan inspiratif ..

08:00

Datang satu jam lebih cepat , saya berhasil mendapatkan seat terdepan (lebih tepatnya baris ketiga karena sisanya VIP buat tamu undangan) , bersama Halim dan Naufal kami memulai beberapa petualang statis kami hari itu . Oh iyah si Halim temen baru nih dia kuliaya di Telekomunikasi ITT TELKOM ..

09:15

Lumayan telat memulai acara , tapi sepertinya menunggu para Menteri dan Staff Eselon 1 Menkominfo beserta Gubernur Jawa Barat dll .Acara dimulai , sambutan bertama Dari Tizar Bijaksana selaku Presiden KM , kemudian Dr. Warsito selaku Ketua MITI , Prof.Ahmaloka selaku Rektor ITB , Ahmad Heryawan selaku Gubernur jawa barat , kemudian yang lumayan ditunggu keynote speech dari Pak Tifatul Sembiring. Bukan Pak Tifatul namanya kalau tidak mengeluarkan pantun-pantun andalan beliau , dan saya sekarang menyaksikan langsung secara live betapa menggemuruhnya suasana saat beliau berada diatas panggung memberikan speech .

Saya tidak akan banyak bercerita pada bagian ini , supaya tidak melenceng dari Judul diatas ..

******

THE REAL SEASON
Jadi inti dari talksowh ini sepertinya pada bagian ini , jadi sebenarnya entrepreneur (wirausaha) itu di bagi kedalam tiga kelompok besar :
  1.  Technopreuner
  2.  Sosiopreneur
  3.  Creativepreneur

Nah masing-masing ari kelompok ini menghadirkan tokoh yang sukses pada bidangnya masing-masing . . Salut buat para panitia-panitiawati dari ITB Fair 2012

Sesi pertama temanya technopreuner
Kata Ibu Martha Tilaar,
"Orang Indonesia tidak berani melawan arus sehingga tidak berani menjadi entrepreneur."
 dan
"Jangan pernah menganggap kamu bodoh dan jangan pernah menyerah."
"Selalu ada solusi selama kita inovatif."
Kata Kak Nadya Saib,
"Orang yang sukses bukan orang yang bodoh ataupun orang yang pintar, melainkan orang yang ngotot dan tau apa yang di mau."

Sesi kedua temanya sosiopreneur

Kata Pak T.O Suprapto,
"Orang pintar masih kalah dengan orang cerdas, orang cerdas masih kalah dengan orang beruntung, orang beruntung masih kalah dengan orang nekat, orang nekat masih kalah dengan orang GILA. GILA = Gerakan Indonesia Lestarikan Alam."
"Kita harus mengenal dan mencintai negara kita sendiri, negara kita negara agraris."
"Inem pelayan seksi:
I6: Impian, Iman, Ikhtisar, Ibadah, Ikhlas, Ijabah."
"Dari kelemahan kita, lahirlah kekuatan kita."
Kata Mas Habibie Atsyah,
"Orang pintar masih kalah dengan orang cerdas, orang cerdas masih kalah dengan orang beruntung, orang beruntung masih kalah dengan orang nekat, orang nekat masih kalah dengan orang gila, orang gila kalah dengan orang kepepet."
"Biarpun habibie tidak pernah berkesempatan masuk dan kuliah di kampus, tapi sekarang dipanggil ke kampus-kampus." -Ibunda Habibie



Sesi ketiga temanya creativepreneur
Kata Kak Raditya Dika,
"You don't have to be better from the others, but you just have to be different from the others."
Kata Kak Ernest Prakasa,
"Ikuti passion kalian. Buat orang mengingat lo ketika mereka melihat atau mendengar seseuatu, dan buat mereka mengingat passion lo saat mendengar nama lo."
Kata Pak Sujiwo Tejo,
"Di mana passion kalian, ikuti saja. Jangan menghitung penghasilannya sekarang, tapi percayalah suatu saat semua akan berbuah hasil dan bernilai."
Kata Pak Bakhtiar Rahman
"Jangan pikirkan untung dan ruginya, jalankan saja."
Kata Pak Ridwan Kamil
"Kreatif tidak akan menjadi baik sebelum berguna untuk orang banyak."
Kreatif berarti keluar dari kotak (out of the box), menciptakan sesuatu yang berbeda 



*******
Bersambung ..

You May Also Like

1 komentar