Saatnya Membangun Generasi

Hey Blog ada cerita apa nih ? ayo saya tulis biar memorinya gak hilang hha

26 Mei 2012 akhirnya secara mendadak pengmuman SNMPTN undangan serentak dilaksanakan pukul 18:00 WITA. Lebih cepat dua hari dari jadwal yang diestimasikan sebelumnya. Tapi kenapa saya yang gugup ? yap betul sekali , saya mengikuti perkembangan pengumuman SNMPTN undangan ini via twitter , serta ikut pula merasakan getar getirnya counting down saat menunggu tepat pukul 18:00 . Jam 17:00 WITA saya sudah bersiap didepan komputer. Sungguh rasanya terbawa arus juga, ikut gugup, ikut tegang juga mengunggu pengunmumannya. Tapi kenapa ? Why ? Rasanya seperti satu tahun yang lalu ketika saya mengalami sendiri bagaimana rasa gugupnya menunggu hasil SNMPTN undangan ini .



Jadi begini asal muasal masalahnya , ketika tahun lalu waktu daftar ulang mahasiswa baru ITB 2011, tim penyeleksi bilang bahwa kami para mahasiswa baru akan menjadi paramenter sebagai output dari sekolah kami masing-masing untuk dijadikan rujukan SNMPTN Undangan tahun depan . Ada beberapa hal yang akan dipantau oleh panitia seleksi :
  1. Tes Awal 
  2. Prestasi Akademik
  3. Keaktifan pada Kegiatan Kampus
Nah ini masalahnya , karena memang cuman satu-satunya dari SMAN 1 Banjarbaru tercinta , dan teman-teman yang lain pada gak mau masuk ITB, jadilah saya perwakilan tunggal alias pemain solo. Bagaimana mungkin kalau tahun depan sma saya gak ada yang masuk undangan gara-gara saya ? Yaps terjadilah polemik maka tidak ada cara lain selain belajar.

Oke saya menjalani Tes Awal pada hari terakhir program martikulasi, ini tidak akan berpengaruh terhadap status saya sebagai mahasiswa, tapi jelas akan berpengaruh kepada sekolah saya. Dan jadilah , soal sejenis USM ITB yang terkenal dasyat dan saya cuman belajar dua hari karena malah keliling Trans Studio sama Pak Dokter Ahmad Rezqy Fadilla . Dan bagaimana tesnya ? Jeder Jeder dasyat saudara-saudara saya hanya bisa terdiam, hanya bisa diam, dingin menyerang *hah

Begitulah Tes Awal saya sangat suram, Prestasi Akademik yah IP juga *pffffff, Kegiatan kampus yah gitu-gitu aja. Dan sangat mungkin disalahkan apabila tahun ini dari SMAN 1 Banjarbaru tidak ada yang berhasil menembus ITB dari Undangan.

Tanggal 26 Mei malamnya sudah hampir putus asa karena sunyi senyap , yah mungkin kesalahan saya. Padahal saya sudah membayarnya dengan perjuangan keras waktu semester 1 dan 2. Memang takdir kali yah ?

Beruntung siang harinya saya mendapat kabar super duper bahagia. Ternyata Seorang Dinna Amelia berhasil meyelamatkan saya. Sampai bertemu yang di OSKM ITB 2012 . Selamat berjuang juga buat Amandasagala , Gilang  Muhammad Akbar, Aulia Rizky dll . Semoga jodoh mempertemukan kita di Bumi Ganesha..

Happy Holiday :)


You May Also Like

2 komentar

  1. belum kk eva lagi nunggu tanggal 7 :) makasih udah mampir :D

    ReplyDelete