OSKM ITB 2012 : It was amazing story when..


Ceritanya akan saya pangkas, dan tidak terlalu detail karena kurang dapat kesempatan untuk menulis di hari yang super padat ini. Pada hari sabtu (28 Juli 2011) Seperti biasa kami kumpul jam tiga pagi setelah melakukan sahur terlebih dahulu, kemudian melakukan briefing untuk pemantapan hari ini.

Hari ini adalah hari yang ditunggu oleh semua taplok, karena untuk pertama kali para taplok akan bertemu dan memberikan impresi awal mengenai wajah-wajah OSKM ini. Setahun yang lalu, saya kebingunan mencari kelompok berapa saya, tapi tak disangka tahun ini saya sudah menjadi pengkader 2012 dan saya bertekad tidak akan membuat bingung para maba :)

Okay satu demi satu maba yang "beruntung" menjadi anggota kelompok 98 berkumpul dan akhirnya terbentuklah lingkaran yang semakin membesar dan akhirnya kelompok besar ini komplit dengan kehadiran 23 maba ditambah 2 taplok yang ada saat itu. Yap mari kita mention nama panggilan mereka, coba disebut ada Zahra, Ceri, Mega, Atifah, Hasna, Amel, Hana, Susi, kemudian cowoknya ada dinal, keke, hendra, zaki I, zaki II, eca, ridho, wisnu, rusman, kevin, rizky astaga saya lupa saking banyaknya maaf yah buat yang belum disebut :D

Kami memandu mereka untuk perkenalan dan lingkar wacana part I, disini kami berkenalan satu sama lain karena tugas pada hari ini adalah mengkondisikan maba senyaman mungkin agar tetap tenang dan mereka tetap bersemangat menjalani OSKM ini kedepannya. Pada awalnya mereka memang terlihat kaku, tapi setelah lingkar wacana part II setelah sebelumnya mereka dilantik menjadi Mahasiswa ITB secara resmi, mereka mulai menunjukkan wajah asli mereka. Kelompok 98 pun menjadi semakin seru, kocak dan sabi abis :)

Hari ini maba mendapat arahan mengenai visi hidup berdasarkan kebebasan substansial. Kemudian mereka dikondisikan untuk solat ashar, untuk segera bersiap merasakan "penyambutan" masa kampus ITB yang sudah menjadi tradisi dari tahun ketahunnya.

Penyambutan dari massa kampus sendiri merupakan acara yang paling meriah dan paling berkesan menurut saya selama menjalani rangkaian PROKM ITB tahun lalu, pada penyambutan ini massa kampus yang jumlahnya sangat banyak berada pada jalur mobilisasi maba, sehingga mereka bisa langsung bertatap muka dengan mahasiswa baru. Pada penyambutan saya flow berada pada level 3-4, dimana bisa dikondisikan flow sangat tingi dan ini akan melatih mental dengan argumen-argumen yang dikeluarkan oleh massa kampus, ataupun poster-poster yang "menyentil" para maba. 

ini adalah salah satu foto yang dapet setelah googling
Contoh poster propaganda yang ada di PROKM ITB 2011

Nah intinya pembukaan kali ini sangat keren, inilah yang saya tangkap dari para amaba yang ada di kelompok saya. Terlepas dari adanya pro dan kontra menganai teknis menyambutan ini, tapi sungguh kerja keras panitia dan partisipasi aktif dari massa kampus patutlah kita apresiasi.

Kasih contoh lagi, kira-kira gambarannya begini :)
Semangat terus kawan !
Acara ditutup dengan opening oleh Maharastra Brata dan juga para ketua himpunan yang memberikan orasi mereka dengan gagah berani dan lantang.

Semangat mobilisasinya para maba ITB 2012 :)
It was amazing story when ...

You May Also Like

0 komentar