OSKM ITB 2012 : Simulasi Lapangan Part III

22 Juli 2012 kali ini aku isi dengan mengikuti Simulasi Lapangan yang ketiga kalinya. Seperti isu yang beredar seharusnya apabila sudah simulasi seperti ini pelantikan tinggal menunggu harinya saja. Setelah 2,5 bulan mengikuti diklat yang panjang dan melelahkan, semoga pelantikan yang ditunggu akan datang.

Seharusnya Simulasi kali ini dimulai pukul tujuh pagi, karena kondisi badan yang memang kurang fit akhirnya saya mengikuti simulasi agak telat sekitar pukul sepuluh pagi. Kali ini kordinasi calon keamanan,calon medik, dan calon taplok sudah membaik, walaupun dilain pihak masih ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi kedepannya terkait masalah kordinasi, komunikasi, keseriusan dan komitmen untuk saling menghargai jobdesk masing-masing.

Hari ini lumayan panjang dan melahkan, tetapi tetap semangat yang berkobar membuat lelah itu tidak terasa. Simulasi dimulai saat taplok yang hadir sekitar 380 orang dibagi menjadi empat batalyon, pada sesi ini saya termasuk dalam batalyon 2 dan akan menjadi taplok dalam simulasi memegang kelompok 23.

Batalyon 2 yang dipmpin oleh Erdy Suryadharma (yang super banyak fansnya) mendapat jalur mobilisasi lingkar timur, dan saya rasa mobilisasi batalyon 2 cukup lancar aman dan terkendali. Setelah sampai di lapangan SR kelompok saya melakukang sesi lingkar wacana menganai materi KM ITB, Paradigma pergerakan nasional dan Mahasiswa Ideal menurut tujuan pendidikan. Pada sesi ini saya merasakan sedikit fail karena waktunya yang kurang dan juga saya belum membaca dan memahami materi 100%. Tapi untuk masalah ice breaking jangan tanya, kelompok 23 parah banget bung !

Yah begitulah sedikit gambaran simulasi kali ini, yang serunya habis simulasi untuk taplok akan melakukan "perkawinan taplok" guna menentukan kelompok mana yang akan kami tangani di OSKM ITB 2012 ini. Dan hasilnya jeng jeng ...

1. Ratna Dewi Gantini (MRI 11)
2. Andy Bayu Suseno (KL 11)

Inilah punggwa kelompok 98 nanti di OSKM 2011. Berharaplah bertemu kami bertiga karena kami tim yang super !

Dan sebagai tugas terakhir datanglah kak Tori yang ,legenda akan pemberian tugas yang bertubi-tubi, dan beliau mengatakan kami harus melakukan bulan madu dan membuktikannya dengan memberikan foto saat pengumpulan tugas. Sampai saat ini kami bingung harus melakukan apa, yang jelas kami juga harus membuat panji-panji sebagai identitas kelompok 98 kelak.

Semagnat kawan !
Integrasi Untuk Indonesia...

You May Also Like

0 komentar