OSKM ITB 2012 : Pelantikan itu, rasanya seperti...

Propaganda OSKM ITB 2012
Maka sampailah perjuangan kami menajalani diklat selama 2,5 bulan ini. Maka setiap tetesan keringat yang kami keluarkan, adalah proses untuk menuju kedewasaan. Dewasa dalam bertindak, berpikir, dan berbicara. 
Maka ucapkanlah terima kasih kepada para pendiklat 'winaya sunda' yang tiada hentinya memberikan dorangan, semangat, motivasi dan ilmu-ilmunya sehingga kami nantinya akan memenukan arti dewasa itu.
Maka ucapkanlah terimakasih atas 'Prabuamerta' dan 'Antakusuma' atas kontribusinya meyakinkan dan menjaga nilai-nilai yang diwariskan kepada kami.
...........

Pelantikan ? saya terakhir kali mengalami perstiwa ini dulu, ketika masih kelas X dan XI saat diangkat menjadi pengurus OSIS SMAN 1 Banjarbaru, tapi tahukah kawan apa arti pelantikan ? pelantikan berarti adalah sinyal bahwa kita pantas dan siap untuk memikul tanggung jawab yang lebih berat lagi.Tapi siapa yang peduli, tidak peduli seberapa berat tantangan yang harus dihadapi, sesungguhnya akan ada teman yang selalu menopang ketidakmampuan kita, yang akan selau mengajak berdiri ketika kita terjatuh.

Malam ini diawali pukul sepuluh malam, dan total kembali ke asrama pukul lima pagi. Dini hari ini dibagi menjadi empat pos. Setelah pengkondisian awal kami menuju pos pertama yang memiliki esensi bahwa seorang taplok haruslah memiliki totalitas dan jiwa yang semangat serta penuh ekspresif. Kemudian pada pos kedua ditekankan mengenai esensi yel-yel, yaitu sebagai identitas angkatan, pemberi semangat kepada yang mendengar maupun yang melakukan yel-yel. Pada pos ketiga ditekankan mengenai kordinasi dan pentingnya mempercayai pemimpin. Dan terakhir pada pos keempat kami harus menembus barikade 'Winaya Sunda' dan meyakinkan pendiklat bahwa kami pantas menjadi seorang taplok. 

Malam yang panjang, tapi sungguh diatas segala penderitaan dan kelelahan yang kami alami, sungguh rasa itu tiada terasa lagi setelah beberapa pendiklat melakukan dan juga Komandan lapangan (Danlap) melakukan orasi mengenai kedewasaan seorang taplok dan pada akhirnya mereka memanggil kami dengan sebutan 'Jaya Kirana'. 
..........

Beginilah rasanya kawan, masih ada dua kaderisasi lagi yang harus saya selesaikan, yaitu kaderisasi untuk menjadi angggota Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITB dan Asmara Mahasiswa Kalimantan Selatan Demang Lehman (AMKS-DL).Semoga semuanya berakhir dengan bahagia.
 
Taplok OSKM 2012 "Jaya Kirana"
Selamat Bertugas...

You May Also Like

0 komentar