OSKM ITB 2012 : Closing ! - Another The Best Part of My life


Salah satu moment di closing OSKM ITB 2012
 Hari ini benar-benar hari yang begitu menyenangkan, membahagiakan, tak terlupakan dan bakalan selalu saya kenang. Setelah lima hari menjalani serangkaian acara OSKM Ini, maka hari ini adalah puncak kemeriahan dari "kaderisasi teragung" di ITB.

Rangkaian kegiatan hari ini adalah review materi, interaksi fakultas, interaksi kelompok (mengerjakan tugas yang setumpuk lagi), interaksi dengan massa kampus dan closing yeah!!

Singkatnya begitulah, saat review materi maka saya sudah percaya dengan anak-anak taplok 98. dan apapun yang terjadi nanti saya dan para taplok lainnya sudah pasti akan mendampingi,menjaga serta memastikan para mahasiswa baru tidak takut untuk berinteraksi dengan massa kampus. Kemudian memastikan meraka semua mengikuti acara closing ini dengan bangga dan penuh haru ~ *hiks

*****
Interaksi dengan massa kampus selesai sore itu, dan saya bangga dengan mereka, bangga dengan 2012 karena pada interaksi tadi sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari massa kampus. Terlepas dari jawaban itu perfect atau tidak, saya melihat mereka sudah tumbuh dan mulai memahami arti menjadi mahasiswa. Saya yakin mereka adalah penerus yang sebaik-baiknya...

Suasana interaksi dengan massa kampus di regional F

Kena capture anak 98 : Sarah, Atifah, Ceri, Hasna
Kini sudah saatnya para mahasiswa baru menghadap keposisi panggung utama. Mereka disambut dengan teatrikal yang "menyentil" mereka tentang keadaan bangsa ini sekarang, tentang betapa beruntungnya menjadi mahasiswa di "Institut Terbaik Bangsa". Saya juga menangkap bahwa isi dari teatrikan ini tidaklah dan janganlah kita berbangga dengan status kita, ingatlah kepada rakyat, ingatlah tanggung jawab apa yang kita punya..

Saya dan teman-teman taplok lainnya mendapat pesan dari perangkat :
Nikmatilah Closing Ini ...

Suasana ketika teakrikal berlangsung ..

Setelah teatrikal ini, mulailah hal-hal yang lebih keren lagi. Dimulai dari munculnya balon yang pada hari kemaren ditandatangani oleh seluruh maba. Balon itu diterbangkan sesaat setelah teatrikal berakhir.

Suasana ketika balon "bertanda tangan" mulai diterbangkan

 Kemudian ada orasi dari maharastra kirana dan maharastra samana yang sangat menggugah dan bergerumuh di panjang sudut-sudut saraga. Maharasa melakukan orasi dengan penuh semangat dan membuat para pendengarnya pasti akan merasakan efeknya. Maharastra kemudian memulair prosesi penutupan OSKM . Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi angkatan 2012 oleh beberapa maba yang terpilih.

Saatmaharastra melakukan prosesi penutupan OSKM ITB 2012

Seorang maba dengan tegas menyebutkan Visi angkatan 2012
Nb : foto-foto keren ini diambil dari facebook kak Kania Azrina :)
*****
Matahari mulai terbenam, saya sudah sangat berdecak kagum dengan penutupan OSKM ini yang super wah. Speechless dan salut sekali dengan seluruh kerja keras panitia.. Tapi apa ? semua ini belum berakhir. Kali ini giliran presiden KM ITB Anjar Dimara Sakti yang memberikan sambutannya kepada seluruh mahasiswa baru dan juga massa kampus yang berhadir. Tidak ketinggalan pula Bapak Rektor ITB Prof.Ahmaloka, Ph.D juga memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru 2012. Saya yang berada di depan barisan waktu itu benar-benar kagum dengan "apa yang terjadi" saat itu.

Lentera pun diterbangkan, para perwakilan massa kampus juga berada diatas panggung, Kita semua menyanyikan lagi Mentari dan Indonesia Pusaka berasama-sama. Getaran semangatnya sangat terasa, ketika sekitar 5000 orang yang berhadir menyanyikannya serentak. Saat itu bahkan saya hampir "menangis". Para talpok entah mengapa mengangkat dan mengayunkan tangan, kemudian tanpa komando para maba juga mengikuti. That was very very unforgotten moment ..

Ya Allah betapa beruntungnya hamba bisa menuntut ilmu di kampus ini. Sungguh besar nikmatmu ya Allah....


Taplok mempersiapkan Lentera :D
Nyalakan apinyaaa :)

Terbankan semangat itu...
Akhirnya beginilah yang terlihat :)
Semakin keren !!
They Job Is Done !! :)

 Yap begitulah suasana keseruan closing yang sungguh tak terlupakan :") *kyaaa ...
Nb : foto-foto keren ini diambil dari facebook kak DitoWijanarko :)
*****
 98's Qualiy Time....

Fine. Kita sukses kawan !
Mobilisasi hari itu berakhir di parkiran lapangan sipil, dan kami langsung solat magrib sekaligus isya karena waktu itu sudah menunjukkan pukul 7 kurang. Serulah interaksi kelompok kali ini, semuanya tertawa lepas, ada juga yang terlihat keletihan, adapula yang sibuk mencari berkas kesana kesini haha

Saya mengatakan kepada anak-anak 98 mungkin ini yang terakhir *sedih
Kamipun makan sambil bercanda (parah banget lah !!) bahkan saya hampir tersedak beberapa kali haha banyak tingakah aneh yang anak-anak keluarkan, mulai dari gombal gak jelas, modus, prihatin, gaje, kelelahan, dan aneh-aneh pokoknya. semuanya terlihat gila apalagi geng hendra, eca, salmon sudah "membabi buta" haha

yah mungkin di lingkar wacana alias "interaksi formal terakhir" saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi mereka semua. Saya juga meminta maaf apabila tim taplok 98 melakukan kesalahan dalam pemberian materi OSKM maupun kesalahan lainnya. 

Makasih buat Ratna Dewi Gantini (MRI '10) dan Melati Tantriwartami (Arsi '10) yang sudah menjadi bagian dari tim ini. Maaf pembagiannya tidak jelas siapa taplok komando, taplok materi, taplok MSDM haha yang jelas kita have fun dan kece abis !!

Dan biar selalu diinget mari kita mention nama anak-anak 98 :
  1. Atikah Zahra
  2. Hendra H. Kabau
  3. Keving Cangjaya
  4. Christian Marvell
  5. Mega Putri
  6. Amalia Dwi L
  7. Ceri Alvina M.
  8. Ahmad Zaky
  9. M.Ridho C.S
  10. Adhitya Rusman
  11. Hana Effrika R
  12. Sarah Yohana E.L.T
  13. Atifah Rabbani
  14. Hasna Satya Dini
  15. Indra Zaki A.
  16. Susi Zukri Wati
  17. Luqman Raharjo
  18. Keza Wibowo
  19. Arlanda Syofwan
  20. Tengku Rizki F.M
  21. Hardinal Hadi
  22. Salmon Fernando
  23. Rahma Wisnu S
Keke lagi ngapain -_-

Yang ini lagi ngisi kuisioner yah haha
-_-
Setelah berbuka puasaaaa ~
Melati sama ratna lg pusing sepertinya
Si salmon ngapaiiiiin sok gagah ahaha
zzzz eca lagi :D
DAN saya nampak "menghitam"
Ceri bersama susi similikitiii
Mega -_-
kenapa ada anak ini lagi haha
amel sama zahra yeah ..
foto kelompok yang gagal -_- by @atikahzhr

Beginilah kelakuan 98 dikala gelap gulitanya lapangan sipil. jangan lupakan momen ini kawan ! masalah foto kelompok yang gagal bakalan kita bayar saat OHU nanti. sampai ketemu 1 September yah.. Damn i miss all of you !!

Dan yang terpenting tidak lupa juga saya sampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada kekasih tersayang cimiw * Dwi Ayu Chairunnisa yang telah rela menunggu serta mengizinkan pacarnya mengikuti diklat 2,5 bulan + OSKMnya 5 hari. Thanks for all your support :)

nb : Foto-foto diatas diambil dari albumnya Christian Marveolus :)


*long story
*have a nice dream

*Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

0 komentar