Been this way since 18

“Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." [QS Al Baqarah (2) ayat 153]

Jadi apa yang harus dipertanyakan mengenai perjuangan ? sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang yang bersabar dan berusaha, Insya Allah. Hari ini saya mendapatkan dua kebahagian luar biasa, yap tepatnya dalam seminggu ini. Ketika saya harus menghadapi dua uts, dua kuis, dua praktikum dan final Discus Cup di bidang pengembangan web. Jadi sepertinya ini akan menjadi minggu paling berat kan, tapi cukupkanlah sudah mengeluh, ketika kita berusaha dan berdoa Insya Allah selalu ada bantuan dari Allah swt.

Jadi saya sudah jarang pulang sebelum jam 9 malam, dikarenakan saya harus belajar terlebih dahulu atau sekedar mengerjakan laporan dan proyek web ini di perpustakaan pusat. Ini wajar, karena kondisi kamar di asrama saya ditempati oleh 5 orang, jadi tidak memungkinkan untuk belajar karena suasananya memang kurang kondusif.

Dan hari ini saya begitu bahagia, dimulai dari UTS Struktur Diskrit, saya merasa telah melewatinya dengan sangat baik. Kemudian begitupula dengan praktikum Alstruk dan Sisdig. Ditambah lagi saya diberikan kemudahan dalam menjalani uts Probstat. Memang hasilnya belum keluar, tapi saya ini sudah jauh lebih baik daripada kehidupan akademik saya satu tahun yang lalu.....

******

Yang tidak kalah spesial adalah keikutsertaan saya pada final Discus Cup. Saya beruntung berkesempatan untuk menjadi bagian dari Artasia, yang beranggotakan Raosan Fikri Lillahi dan Aria Dhanang Dewangga. Mereka sungguh orang-orang super yang tiada henti mengajari saya, berbagi ilmu yang mereka punya dan bersenang-senang bersama mengerjakan proyek Web ini. 

Akhirnya kami sampai ke babak final, melakukan presentasi dengan full improvisasi, dan sempat pesimis juga. Tapi saat pengumuman ternyata :

What a big surprise
#Jeder
Semua letih rasanya sirna..
Sampai ketemu nanti di komunitas web, kami berjanji untuk meningkatkan skill dibidang ini, agar kelak karya yang dihasilkan lebih baik lagi.

Dan ini opening video dari Artasia :


Kemudian kami berfoto :

Saya bersama Raosan dan Aria Dhanang

Salam
*18211058

You May Also Like

4 komentar

  1. kecewa lah, kamu doang yang bagus posenya, aku sama aria nya lagi pas pose aneh,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti yah raosan aku tag yang bagus haha:3

      Delete
  2. kyp liburan kita ke singapurrrrr???bulan desmber dh,,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak jadi masbro, aku ke Yogya jadinya :D
      kamu liburan kmana ? hha

      Delete