[Intermezzo] mengenai kelas "tercinta"

Maka cukuplah foto-foto yang manis terpampang rapih dibuku tahunan kita sebagai pengobat rindu ini.  Ketika membukanya, sungguhlah aku percaya bahwa aku benar-benar merindukan kalian :)

Ketika berseragam ala tentara
Ketika mengingat betapa indahnya waktu yang telah kita lalui bersama, kemudian kita melangkah bersama-sama, kemudian kita berlari kearah tujuan kita masing-masing, dan kemudian pada akhirnya kita akan tersenyum bangga atas kerja keras kita, dan akan tersenyum sendiri pula ketika kembali membuka isi buku tahunan itu. Semuanya tampak abstrak, bahkan sebuah intermezzo ini tidak akan mengubah apapun, bahkan tidak akan menghalangi angin yang berderu kencang, atau tidak akan pula menghilangkan rintikan hujan yang terus membasahi Banjarbaru tercinta. 

Suatu ketika aku tersesat  pada sebuah derektori D:\antra file\Materi Film Dok sederhana, aku buka komputer yang memang pergunakan ketika aku berada di Banjarbaru saja, sungguh, sekali lagi sungguh aku begitu rindu dengan kelas ini.

Aku temukan banyak hal didalamnya, sedikit hal yang tidak akan berubah adalah sebuah video yang pernah aku tampilkan ketika perpisahan. Ada banyak foto yang tidak akan berubah, foto tersebut menceritakan perjalanan kita, foto dimana kita tersenyum, foto dimana kita begitu bergembira karena berhasil memenangkan “hampir” seluruh perlombaan di tahun keemasan kita. Sesungguhnya bukan sebuah kemenangan yang kita cari, ataupun sebuah kebanggaan atas rivalitas yang terus bergerumuh. Sebenarnya sebuah proses didalamnyalah yang menjadikan kita begitu kuat.

Aku sadar waktu tidak akan bisa diulang, tapi sekali lagi cukuplah waktu yang telah diberikan Allah swt dulu kepadaku untuk mengenal dan kalian semua. Biarkanlah semua kenangan dan memori yang menjadi saksi betapa bangganya aku mempunyai teman-teman seperti kalian. Betapa bahagianya pernah menjadi bagian dari kelas ini, menjadi bagian dari sebuah keluarga ini.
Sungguh suatu saat akan kutuliskan dan kusampaikan pada dunia betapa aku menyayangi kalian semua, dan yang terpenting rasa syukurku atas waktu dua tahun yang indah bersama kalian.
Intermezzo dari seseorang yang liburannya akan segera berakhir. Cukup sebuah doa dari aku bagi teman-teman yang lagi melaksanakan UAS.Sungguh Allah Swt Bersama orang-orang yang bersabar, Insya Allah.
Salah satu foto perpisahan XII Alam 1
Lomba mading dalam rangka memperignati bulan bahasa
Dalam event HUT SMANSA Banjarbaru
Salam,
Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

1 komentar

  1. These are actually enormous ideas in about blogging. You have touched some nice points here.
    Any way keep up wrinting.
    Feel free to surf my weblog : click the next website

    ReplyDelete