BGTC : Look how they smile for you :)

Hari minggu kali ini saya pilih untuk berkegiatan di BGTC, apa itu BGTC ? BGTC itu singkatan dari Biner Goes To Campus. Nah disini Biner sendiri adalah Bakti Informatika untuk Negeri. Itu adalah serangkaian acara pengabdian masyarakat dari HMIF :D

Setelah berminggu-minggu tim dari Biner "menjadi guru" di beberapa SMP di Bandung, kali ini tim Biner mengadakan acara BGTC di ITB. Anak-anak SMP yang lucu-lucu itu bakalan di ajak keliling ITB loh ! Mereka bakalan mengenal lebih dekat kampus Ganesha, sekalian mengenal lebih dekat dengan dunia ke-informatika-an

Let's start the amazing one..

Persiapan acara kali ini bisa dibilang sangat berantakan. Ketua pelaksana sangat kekurangan SDM dikarenakan banyak kegiatan yang bentrok pada minggu ini (17 Oktober 2013). Effort untuk acara ini bisa dibilang sangat kurang, pensuasanaan juga baru dimulai H-1. Sungguh keadaan yang menyedihkan.

Tapi jangan salah, kalau ada itikad baik insya Allah semua bakal teratasi (sure). Mengandalkan tema "The Power of Deadliner", acara tetap dijalankan !

Keadaan dilapangan memang sempet parah, namun keberjalanan acara ini secara keseluruhan dapat saya katakan sukses. Serangkaian acara BGTC yaitu : Pembukaan - Motivasi - Keliling Labtek V - Keliling ITB - Amazing Race - Ishoma bareng - Lelang hadiah - penampilan yel-yel, dapat dikatakan sangat seru. 

Anak-anak dari tiga SMP, yaitu SMP Al-falah, SMP 22 Bandung dan SMP Pertiwi sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan BGTC ! Dipandu dengan motivator, mereka dibagi jadi empat kelompok dan berkunjung ke empat spot yang berbeda untuk berkompetisi mendapatkan koin emas.

Life, laugh, and have fun..

Saya sendiri kebagian tugas di divisi acara, senang membuat konsep acara yang bisa membuat hari ini menjadi hidup. Tugas lainnya adalah saya menjemput anak-anak dari SMP Al-falah yang ada di Jl.Cisitu Baru Bandung, kemudian mengantarkan mereka kembali ke sekolah ketika acara berakhir. 

Yang lainnya ? kali ini terpilih menjadi MC dadakan. Bersama mas Andy Primawan sungguh urat malu kami sudah putus. Yah bagaimana lagi, harus tampil "sedikit" gila agar anak-anak SMP ini tidak ngantuk dan selalu konsentrasi. Beruntung mas Andy memang punya metoda unik untuk "menarik" perhatian anak-anak ini.

Sebenarnya saya memang ada sedikit masalah kesehatan pada akhir minggu ini.
tapi sungguh rasa lelah runtuh seketika ketika melihat senyum dan kecerian mereka

Kak ical sedang membantu anak kelompoknya

Pembukaan BGTC

Adek-adek dari SMP Pertiwi Bandung

Lagi di Amphitiater,duskusi untuk games

Kak Rien Random, ketua BINER 3.0

Ketika amazing race menyempatkan berfoto di Intel

Kak fira lagi "beraksi"

Antragama Ewa Abbas
18211058 

You May Also Like

0 komentar