Generasi pasti berganti,bung!

Salah satu scene paling tak terduga di chapter 700 one piece
Munculnya orang-orang baru yang akan mengemban tanggung jawab tidak dapat dipungkiri. Pada chapter 700 yang minggu ini terbit digambarkan jelas bahwa tanggung jawab cepat atau lambat, posisi-posisi penting dalam berbagai akan diserahkan kepada meraka yang muda. Generasi muda inilah yang memegang kendali atas zaman yang dipegangnya, entah membuka era baru, melanjutkan era yang sudah ada, bahkan menghancurkan generasi tua yang telah lama berkuasa.

Sedikit-demi sedikit tergambar jelas bagaimana pengambil-alihan kekuasaan ini adalah mutlak terjadi, murni hukum alam. Mereka yang pantaslah yang kemudian akan mengisi posisi-posisi penting tersebut, mereka yang berjuang dimasa muda mereka agar mampu memantaskan diri mereka kelak.

Dalam champter ini Eiichiro oda membuka banyak misteri baru, diantaranya : munculnya kembali jewerly boney, keberadaan shicibukai ketujuh yang belum diketahui, maupun pengangkatan Buggy sebagai shicibukai yang baru. Maka pantaslah saya menjadi loyalist sejati manga ini, karena selain banyak pelajaran dan esensi dalam setiap masalah yang dihadapi, saya juga menganggap manga ini adalah manga yang dibuat di zaman saya berada (bersama dengan manga Naruto).

Jadi pertanyaannya ? akankah kita mampu memantaskan diri agar kelak mampu mengisi posisi penting yang akan ditinggalkan ? 
Insya Allah....

You May Also Like

0 komentar