Semester IV Pasti Berlalu : S.I.R.E.X

Nah tibalah saatnya menghadapi UAS, dan alhamdulillah mulai dari flow kuliah di semester IV berangsur-angsur menurun. Pada sesi kali ini saya akan bercerita mengenai sistem informasi RExa Edu, atau nama yang tidak kerennya adalah SIREX

Semua ini berasal dari pengerjaan tugas besar Analisis dan Perancangan Sistem (II2040), yang mana pada minggu ketiga sampai minggu ke lima belas berhasil "meyiksa" dengan dokumen + proyek untuk mengembangkan sistem informasi di suatu perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu.

Halaman login SIREX

Jadi akhirnya secara random kami memutuskan perusahaan yang bakal menjadi tempat kami untuk melakukan "mini mangang" adalah RExa Edu. Rexa Edu adalah lembaga bimbingan belajar yang lagi onfire dalam dunia pendidikan (bimbel) yang ada di Bandung. RExa didirikan pada tahun 2008, dan tentunya dalam umur yang relatif muda perlu dukungan teknologi informasi yang optimal untuk meningkatkan performa dari perusahaan :)
Profil RExa bisa dilihat disini : rexaeducationcenter

Tahap pertama kami melakukan analisis masalah yang panjang (tentu tidak bisa disebutkan disini karena rahasia perusahaan bung !) kemudian pada waktu tiga minggu terakhir kami membuat aplikasi SIREX untuk melengkapi spesifikasi tugas besar ini.

Pada fase dua belas minggu ini kami berkutat dengan permasaalahan yang ternyata lumayan kompleks. jadilah kami harus membangun suatu sistem informasi, dengan support database sebagai core dari solusi permasalahan yang kami tawarkan :D

Salah satu fitur pembayaran yang ada di SIREX

Terima kasih !

Terhitung tiga bulan masa pengerjaan, tentunya kami berterima kasih kepada bapak Prayoga Luthfil Hadi, selaku mentor dan marketing manajer RExa atas sambutan dan "kehangatan" yang luar biasa. Serta terkait seluruh direksi RExa ang membeiarkan kami berkelana "mengutak-atik" database dan dokumen perusahaan. Terimakasih banyak :)

Secara pribadi saya tentunya berterima kasih kepada tim tubes saya yang sangat powerfull dan bersahabat ! Uniknya, masing-masing dari kami mampu mengambil alih proses manajemen tubes ada waktu tertentu, jadinya tidak jelas siapa pemimpin dari kelompok ini, karena sejatinya kami bergantian memimpin pada fase-fase tertentu HAHA 

terimakasih lagi dan lagi :
Habib Mufid Rodho (Programmer, FIFA Support sekaligus deadliner maksimal)
Raosan Fikri Lillahi (Sistem analis berkelas dunia, serta moderator yang tidak memimpin jalannya rapat :p)

Satunya lagi buat kak Rifqi Irhsadi selaku asisten yang selalu setia membantu dan tidak pernah mempersulit kami ! Semoga harimu selalu menyenangkan kak ..

Yah bagian yang ini sampai disini dulu yah. Terima kasih APS untuk pengalaman uniknya :D

Salah satu fitur TRY OUT
Antragama Ewa Abbas
18211058
Sistem dan Teknologi Informasi

You May Also Like

0 komentar