Bandara Husein Sastranegara !

Yap bagus sekali, sekarang sudah tanggal dua puluh delapan dan saatnya saya balik ke Banjarbaru loh ! Selagi menunggu pesawat, mari kita sedikit nge-random untuk mengisi waktu luang.

Bercerita mengenai bandara Husein Sastranegara, kesan yang akan anda dapatkan adalah "tidak layak". Loh kok bisa ? Tentu saja, letak bandara ini ada di tengah-tengah kota, selain itu bandara itu terhitung kecil. Sepengetahuan saya, bandara ini dulunya hanya dipakai untuk pelatihan calon pilot yang sedang menempuh pendidikan di Bandung Pilot Academy (keren loh :D), beberapa keperluan lainnya bandara ini sering digunakan untuk keperluan militer. 

Saya tidak tahu persis kapan bandara ini mulai dikomersilkan. Walaupun keadaannya kurang layak, saya adalah orang yang bersyukur bandara ini membuka jalur penerbangan domestik. Semenjak 2011 (ketika saya melanjutkan studi ke Bandung), bandara ini secara bijaksana membuka rute-rute penerbangan domestik. Nah salah satu rute penerbangan tersebut adalah Bandung-Banjarmasin. Tentu saja hal ini adalah berkah bagi saya, karena jarak Bandung-Banjarmasing kina hanya terpaut dua jam saja. Artinya waktu yang ditempuh untuk bepergian ke Bandung-Banjarmasin hanya dua jam. Yap dua jam saja :)

Bayangkan ketika dahulu kala saya harus ke Jakarta terlebih dahulu, baru menggunakan pesawat ke Banjarmasin. Secara bersih perjalanan akan ditempuh dalam waktu enam sampai tujuh jam. Wah perbedaan waktunya besar sekali bukan ? Terimakasih sudah memudahkan para perantau ini untuk bisa bepergian dengan nyaman.
Bandara Husein Sastranegara, Bandung

***********

14 : 50
Bandara ini sudah mi ulai menyalakan ACnya, dan sekarang keadaan sudah mulai membaik. Di bandara ini saya bertemu dengan banyak sekali para Praja IPDN yang akan pulang ke Kalimantan Selatan. Wah saya cukup beruntung, bertemu dengan dua orang adek kelas saya di SMA yaitu Budiawan Bimantoro Aji dan Rizqi Huszain, wah mereka tiba-tiba menyapa saya (Alhamdulillah ternyata mereka masih ingat saya hahaa)

Kami berbincang-bincang singkat, yah berjalan secara sederhana. Ternyata dunia memang luas yah, kita tersebar diseluruh penjuru bumi ini, kemudian bertemu disuatu waktu yang tidak kita sangka *random

okay have a safe flight :)
See you !

You May Also Like

0 komentar