Korea Selatan ?

Ketika dulu tingkat satu menjalani diklat OSKM , saya disuruh menuliskan visi dan misi hidup. Saya rasa yang saya tuliskan waktu itu bukan sekedar visi dan misi hidup. Tetapi ada doa yang saya titipkan disana, ada mimpi yang akan saya kejar sehingga saya akan selalu mempunyai cahaya ditengah gelapnya malam.

Saya ingat salah satu poin yang saya tuliskan pada misi saya (dalam jangka pendek) :
Sebelum lulus dari kampus ini, saya harus pernah menginjakkan kaki di luar negeri minimal satu kali. Diluar konteks jalan-jalan, dalam hal ini berarti bisa exchange, summer research, student camp, internship dll.
Oke saya memulai langkah saya pada bulan Mei, saat itu ada informasi dari milis tentang program exchange selama satu semester di chulalongkorn university, Thailand. Saya tertarik untuk mengikuti program tersebut, tapi apa daya saya belum memiliki Paspor kala itu, dan jadilah rencana itu saya batalkan.

Kini di akhir Juni, saya mendapatkan informasi mengenai adanya program AUN Leaders Fostering Program. Kalau diterima bakalan berada satu tahun di Korea kawan. Saya lagi-lagi tertarik, dan kali ini Alhamdulillah sudah menunjukkan progress.

Di bantu sahabat saya yang sangat baik (Indra Kusuma Putra), kami berlima: Saya, Indra, Gilang, Pandu dan Inggun mencoba peruntungan melakukan apply untuk program ini. Alhamdulillah semua dokumen yang diperlukan sudah dikirim dan on the way ke Daejon University di Korea Selatan :)

Salah satu yang membuat saya tidak diterima mungkin saja adalah sertifikat TOEFL. Yah walaupun syarat TOEFL adalah optional, bagi saya tidak memiliki sertifikan TOEFL adalah kekurangan besar. Jadi tidak peduli hasilnya, kedepan saya harus melengkapi persyartan TOEFL ini agar lebih meningkatkan peluang lagi :D
Sembari terus berdoa, mengharapkan yang terbaik, kemudian terus memperbaiki diri.
Korea Selatan :)
 Salam hangat,
Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

3 komentar

  1. ntra, kalo udah disana, salam cinta untuk kyuhyun ya. plis plis. kamukan baik ntra :0 oke oke ;)

    ReplyDelete
  2. wah aku terharu kakak eva masih mampir ke blog ini :")
    akan disampaikan, semoga dapet yah doakan :D

    ReplyDelete
  3. oke. asal salamku disampaikan aja haha

    ReplyDelete