Menulislah sesuai dengan kriteria kita

Seiring dengan bertambahnya usia, maka akan semakin banyak pula pembelajaran, pengetahuan, serta kebijaksanaan yang akan kita dapatkan. Demikian pula hal tersebut akan mempengaruhi kepribadian kita. Nah salah satu refleksi dari kepribadian kita adalah cara menulis, coba bandingkan saja cara anda menulis sekarang, dengan cara anda menulis beberapa tahun yang lalu. Hasilnya pasti berbeda kawan :)

Menulis adalah sebuah proses, menulislah sesuai kapasitas kita. Ketika kita berada pada tingkat I, maka menulislah dengan cara seorang mahasiswa tingkat I berfikir. Ketika menjadi mahasiswa tingkat akhir, maka menulislah dengan cara mahasiswa tingkat akhir berfikir - Ersis Warmansyah Abbas
Saya teringkat kata-kata ayah saya tersebut ketika beliau sedang melakukan presentasi mengenai sharing menulis. Memang terbukti, berdasarkan pengalaman saya perubahan cara menulis memang benar-banar terjadi.

Lihat saja postingan saya pada tahun 2009 . Terkesan alay ? memang haha
 Saya beruntung sudah menulis sejak tahun itu, setidaknya itulah bukti bahwa masa remaja saya yang bebas pernah ada. Dengan cara berfikir seorang siswa SMA kelas X, maka itulah refleksi yang akan ditampilkan.

Nah begitulah, jadi silahkan tuliskan apa yang seharusnya bisa kita tuliskan sekarang. Sebagai bukti bahwa kita pernah hidup, sebagai bukti kita telah melalui banyak kenangan, sebagai bukti bahwa kita adalah manusia yang akan terus belajar :)

You May Also Like

0 komentar