Pengalaman baru : Presentasi

Sebuah logo beta untuk ARMME
Nah apa itu ARMME ? itu adalah sebuah nama random yang saya dan Habib dapatkan ketika perjalanan pulang dalam sebuah rapat darurat. ARMME berarti : (A)ntra (R)aosan (H)abib (M)ake it (E)asy. Sabi bukan ?

Secara definisi formal, maka kami mempunyai satu proyek yag telah di tandatangni kontraknya. Oleh karena itu kami mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan sebuah proyek perdana kami (dan tentunya dibayar loh :D)

Jadilah sebuah pengalaman berharga, kami diminta untuk datang, dan ternyata secara sepihak kami harus mempresentasikan sebuah produk yang kami buat. Tentu saja kami kaget karena tidak menyangka bahwa hari ini kami akan diminta melakukan presentasi. Dan kabar yang mengagetkan lainnya, saya beserta Raosan (karenan Habib sedang berhalangan), harus menghadapi para tester dan orang-orang yang ingin melihan produk yang telah kami buat. Jadilah situasi saat itu 2 vs 7 orang.

Suasana di ruang presenta benar-benar epic, tentu saja kami dibantai. Ditanya mengenai cara kerja, case-case yang mungkin terjadi, bagaimana proses maintenance, cara menampilkan output dll. Beruntung sesi presentasi ini berhasil kami lewati cukup baik. Pada suatu kondisi sesaat sebelum presentasi, beberpa fitur pada produk kami mengalami masalah, tentu saja hal ini membuat panik. Tapi untungnya kondisi berjalan membaik dan kami bisa melewati sesi presentasi ini dengan oke :)

Nah setelah presentasi selesai, produk kami diterima dengan beberapa catatan untukdilakukan perbaikan. Setelah itu, pak Yoga selaku supervisor kami mengajukan tiga proyek baru dengan budget yang luar biasa loh. Ketiga proyek tersebut :

1. Website Kementrian PU regional Papua
2. Proyek pengembangan sistem informasi keuangan
3. Database dan simulator jalan tol 

Wah sungguh pak Yoga baik hati, rajin menolong dan suka menolong. Dan sepertinya proyek ini akan segera kami ambil. Semoga semuanya lancar lah. Sungguh dapat pengalaman pertama melakukan presentasi yang sesungguhnya pada dunia kerja.

Sekian,
Antragam Ewa Abbas :)

You May Also Like

2 komentar

  1. oh ini ternyata papua2 itu tra, beuh semoga sukses deh semua proyeknya bro

    ReplyDelete
  2. ^Betul sekali bung kurni :) Makasih banyak suskses juga Lomba2nya :D

    ReplyDelete