Sudah Wisuda Lagi (Juli)

Poster wisuda Juli HMIF
Ketika satu tahun yang lalu, saya pertama kali mengenal budaya yang berhubungan dengan wisuda. Saat itu saya merasakan hal baru di kegiatan kampus saya. Ternyata budaya yang wisuda ini sangat keren dan menyenangkan loh :)

Tujuan utamanya : Memberikan persembahan yang paling spesial kepada para wisudawan, atas dasar apresiasi, rasa sayang, serta rasa hormat kepada para kakak-kakak kelas yang telah resmi "melepas" status mahasiswanya. Secara garis besar kegiatan ini dibagi menjadi dua hal :

1. Syukwis (Syukuran wisuda)
2. Arak-arakan 

Syukuran wisuda sendiri biasanya dilaksanakan pada malam hari, pada pelaksanaan ini biasanya para wisudawan akan dibawa bernostalgia akan kenangan yang telah mereka torehkan di kampus tercinta ini. Bercerita mengenai rencana hidup, mengenai masa depan yang akan terus datang dengan mengandap-endap. Bercerita tentang mimpi, persahabatan dan cinta :). Pada syukwis akan diadakan perform angkatan, penyerahan apresiasi, malam penganugrahan dll

Arak-arakan adalah mement yang pas untuk meluapkan kegembiraan bersama teman-teman. Disini para wisudawan akan diarak berkeliling kampus. Nah proses pengarakan sendiri berlangsung sangat meriah, dikombinasikan dengan adanya yel-yel, iring-iringan musik, jargon, kostum dll. Ditambah lagi kalau para wisudawan membawa pendamping wisuda mereka. Wah sungguh ini bakalan menjadi kenangan yang tidak telupakan.

Nah untuk wisuda juli 2013, maka kami akan mempersembahkan yang terbaik kepada kakak-kakak wisudawan. Wisuda kali ini bertema : Sherlock Holmes.

Penasaran ? Tunggu tanggal mainnya :D

You May Also Like

0 komentar