Mentari

Coba saja dengarkan lagu tersebut, bentuk perwujudan dari sebuah semangat yang ditumpahkan dalam nada-nada yang harmonis. Bagi mereka yang paham, akan merinding bukan ? Lagu ini saya dengarkan dua tahun yang lalu, ketika pertama kali menginjakkan kaki di kampus Ganesha ini. Kala itu sebagai mahasiswa baru kami selalu ditekankan akan jiwa-jiwa nasionalisme, yang intinya : apa yang akan kamu berikan kelak untuk bangsa ini ?

Semangat mahasiwa baru tersebut memang benar-benar membara, kala itu memang lagu ini yang menjadi favorite saya, tetap begitu, sampai sekarang :)

Bagi mereka yang mengerti, sungguh setiap kata yang terdapat didalam liriknya mengandung kebenaran pasti, kebenaran akan perjuangan yang memang harus dilalui di kampus Ganesha ini. Ditanamkan sejak dini, perubahan mindset kala itu, bahwa kami bukan lagi siswa, tapi mahasiswa.

Kini lagu ini akan digemuruhkan lagi menyambut mahasiswa baru angkatan 2013. Dua tahun berlalu memang, kini gliran mereka yang merasakan "sensasi" penyambutan yang luar biasa di kampus ini. Selamat dan sukses selalu untuk kita semua.
Hari ini hari milikku, juga esok masih terbentang. Dan mentari kan tetap menyala, disini didalam hatiku.

You May Also Like

0 komentar