dari bilik sebuah kamar.

Hai jurnal pribadi ! Rasanya lama tidak menyentuhmu yah ? terlalu klise memang tidak menulis dengan alasan sedikit terkena gempa bumi di awal semester lima. Maafkan aku kawan, akan selalu ada waktu untuk sekedar menuliskan kisah perjalanan disini, agar kelak bisa menjadi penanda akan memori yang telah tertancap di relung-relung kehidupan ini.

Kadang saya terus bertanya. Kenapa menjalani kehidupan sangat berat ? memasuki fase kuliah tekanan dari segala penjuru pasti mulai menyatu menjadi satu, mencengkram pikiran-pikiran, mencambuk fisik sehingga dia merasa lelah, memberatkan pundak akan segala tanggung jawab. Kadang kombinasi acak dari seluruh kehidupan di Bandung, kuliah, organisasi, proyekan, asrama, memang benar-benar menyeramkan. Penuh dengan kesulitan-kesulitan. Kombinasi maupun sekedar permutasi dari kehidupan di Bandung kadang tidak menyenangkan, tapi terasa sangat menguras segala kapasitas diri.

Oh sayang sekali, betapa tidak bersyukurnya saya apabila mengeluh tanpa batas. Menuliskan paragraf kedua terasa seperti orang yang lemah, tidak bersemangat, naif memang. Ketika pembelajar hidup memberikan artinya, kita diajarkan untuk bekerja keras, kemudian mengerti akan esensi dari bekerja cerdas bukan ? Sungguh patutlah kita bersyukur, atas segela kesempatan yang telah diberikan diberikan Allah swt untuk menggali kemampuan ini lebih dalam. Saya percaya, setiap titik dikehidupan kita pasti akan menjadi pembelajaran, sehingga kelak kita akan menjadi insan yang lebih baik.
Bukankah permata terbaik tumbuh jauh di perut bumi? dengan segala tekanan dan suhu yang amat tinggi. Apabila ia bertahan, maka akan menjadi salah satu permata yang akan dengan kualitas terbaik - Tere Liye
Maka bersemangatlah kawan ! Tiada kesedihan yang harus kita tanggung, sedikit gempa bumi di awal semester lima ini akan menjadikan kita lebih tangguh.

Dan FYI, acara Halal Bihalal Warga Kalimantan Selatan Se-Bandung Raya akan dadakan pada tanggal 22 September 2013 :) 12 hari kedepan untuk mempersiapkan acara sebaik mungkin, yuk bersemangat ! 

Selamat sore,
ditulis dari bilik sebuah kamar,
dengan hati yang berada pada titik terendah,
dengan hati yang mengucap syukur kepada sang illahi,
dengan senyuman kecil penuh semangat,
Salam sayang.

You May Also Like

4 komentar

  1. antraaaaaaaaaaaaaaaa kgnn kumpul. ceritaaaaaaaaaaaaaaa aaaaaaaaaaaa feel so bad here

    ReplyDelete
  2. Akhirnya kmu muncul sobat :) semangat terus ya disana!! :)

    ReplyDelete
  3. Tyas : Betul sekali, kangen sama gengs :( Bersemangat yas ! Tinggal dua tingkat lagi buat jadi S.Ked

    ReplyDelete
  4. GtGina : Makasih yah :) Kamu semangat jug sob. Nice post 4 sekuel pasar terapung kamu hha

    ReplyDelete