untuk aku, kamu dan kalian

Kebahagiaan bisa didapatkan secara sederhana bukan, bahkan ketika travel ini kembali ke Bandung, rasanya masih menyisakan rasa bangga yang luar biasa terhadap almamater ini. 06 Oktober 2013, kado yang tak kalah mengesankan datang dari tiga orang sahabat. 

Perasaan akan asiknya berkarya akhirnya kita tularkan bukan. Kepada mereka, kepada siapa saja yang menganggap bahwa mencoba berkreasi, mencoba memberikan value untuk orang-orang sekitar adalah hal yang sangat menyenangkan :)

Suatu ketika pulanglah saya dari kegiatan Final Imagine Cup yang diadakan di Jakarta. Bukan sebagai peserta, hanya penyemangat alias suporter dikala itu. Untuk event sebesar itu, beberapa kali salam Ganesha dikumandangkan serentak. Kala itu rasa bangga yang teramat pada almamater benar-benar merasuk ke nadi saya. Semenjak itu, saya tertawa kecil, kemudian memikirkan sesuatu, ah suatu saat akan saya akan ikut berpestapora dalam kegiatan perlombaan ini. Tentu saja bukan untuk mencari jati diri sebagai pemenang, namun untuk membangun jiwa kompetitif bahwa kita adalah insan yang mau berjuang untuk perubahan.

Kini, nammpaknya Bogor telah menjadi saksi sekilas dari mimpi-mipmi saya. Sederhana sekali, kami berbicara mengenai pertanian, kemudian ditingkatkan lagi menjadi Agrobussines.

Kami sangatlah senang mengikuti serangkaian acara ini, setiap finalis yang disana jelas adalah pemenang. Finalis yang datang dari seluruh Indonesia ini tahu betul bahwa kompetisi hanyalah bumbu, yang kelak akan memaniskan dan memantabkan rasa persaudaraan akan kepedulian kita sebgai insan yang mau berfikir atas permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Kemudian didalamnya terbitlah kami, para persada pertiwi. Dengan misi yang sangat sederhana : tidak mempermalukan almamater. Kemudian Allah menjawab doa-doa kami tersebut.

penganugrahan pemenang ada AITC AF 2013 :)
Untuk tuhan, bangsa, dan almamater. Kemudian kami khususkan untuk aku, kamu, dan kalian. Kami persembahkan hasil biasa ini untuk prodi tercinta Sistem dan Teknologi Informasi STI ITB.

You May Also Like

0 komentar