STI ITB jalan-jalan ! (ii)

Yap mari kita habiskan untuk membahas kunjungan berikutnya :

4. Gua Pawon
Gua ini cukup menyeramkan. Rute yang ditempuh untuk mecapai gua ini juga terbilang ekstrim. Percayakan kepada driver yang berpengalaman untuk menangani kasus ini.

Ceritanya, di Gua Pawon terdapat semacam fosil yang berbentuk tulang belulang dari manusia purba. Saya lupa jenis spesiesnya (karena kurang memperhatikan tour guide ketika memberikan penjelasan). Nah sampai disana ketika magrib, suasana angker benar-benar terasa.

Kami menanjak sedikit, masuk kedalam Gua, serasa menjadi Batman. Kenapa? karena pada saat itu banyak sekali kawanan Kelelawar yang menyambut kami. Langsunglah kami disuguhi kotoran Kelelawar dalam bentuk cair dan padat, konon setelah keluar dari gua itu, kami merasa benar-benar kotor.

Menulusuri gua yang tak berujung, menembus kegelapan, ditambah bau dari kotoran Kelelawar yang hampir membuat saya muntah benar-benar membuat Magrib kami berwarna. 


Coba temukan dimana pintu masuknya :p
Sedikit menanjak keatas.
Masih mencoba menanjak.
Suasana gua yang mulai terasa.
Ikp, Wahid, Divo dan Putri
Tukang foto gadungan :p
Andy, Putri, dan Saya
Masih bisa berekspresi di tengah gua :p
Bapak warga sekitar sedang memberikan penjelasan

5. ITB Insight !
Pulanglah kami dalam keadaan kotor. Sekitar setengah delapan malam kami sampai ke check point terakhir, yaitu parkiran Sabuga.

Beberapa orang yang bertahan memutuskan untuk mengunjungi festival ITB Insight ! Acaranya keren parah. Perlu satu bagian sendiri untuk menceritakan ini nampaknya. 

Karena hari sudah malam, pamit undur diri dulu. Salam :)

You May Also Like

0 komentar