Djoeragan Es Krim

Satu lagi kotak pandora keprofesian terbuka. Dengan mengambil mata kuliah II3121-Analisis Kebutuhan Enterprise, maka idealnya kita telah didaulat untuk berpotensi menjadi seorang analis bisnis.
Analis Bisnis yang kami pelajari adalah salah satu pekererjaan/keprofesian yang berada pada domain IT dan bisnis, dimana seorang analis bisnis harus bisa menggunakan IT untuk mengambil keuntungan dari peluang yang ada, atau menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh satu enterprise/organisasi.
Kata kunci dari analis bisnis adalah jembatan. Yaitu penghubung antara kebutuhan bisnis dan solusi IT yang relevan. Analis bisnis harus mampu membuat kedua domain tersebut saling terkait sehingga tidak berdiri sendri. 

Seperti mata kuliah analisis perancangan sistem (APS), maka kelompok saya harus "mengunjungi" salah satu enterprise/organisasi untuk melakukan tugas besar mata kuliah ini. Walaupun tidak semenarik APS karena membuat produk, mata kuliah ini tetap menyenangkan karena kita bisa beriteraksi dengan dunia luar :)

********************
Kami berkunjung ke UKMM bernama : Djoeragan Es Krim 

Bosan dengan rasa es krim yang mainstream ? coba saja rasakan sensasi es krim dengan resep tradisonal yang berasal dari Pontianak ini.

Djoeragan Es Krim mempunyai konsep es krim sehat tanpa bahan pengawet. Tentu saja, produksi es krim dilakukan setiap hari untuk menjaga kualitas es krim tersebut.

Coba saja datang ke Jl.Hasanuddin, di detak Ngopdul (dari rumah sakit st. borromeus lurus saja), anda akan menemukan sebuah Triseda yang menjual produk dari Djoeragan Es Krim. 

Walaupun baru berdiri sekitar satu tahun yang lalu (November 2012), namun jangan salah, tempat penjualan Djoeragan Es Krim selalu dipenuhi oleh orang yang membeli. Mereka telah mempunyai pelanggan sendiri.

Varian es krim sendiri terdiri dari berbagai rasa, diantaranya : coklat, vanilla, strawberry dll. Bahkan ada es krim dengan rasa unik, yaitu Rasa Jagung.

Silahkan coba sendiri dan rasakan sensasinya !

Djoeragan Es Krim.
Saya ketika membeli produk dari Djoeragan Es Krim.
Membawa serombongan pasukan untuk membeli produk Djoeragan Es Krim.

You May Also Like

0 komentar