Keseruan ditengah tes asisten.

Menarik sekali, kali ini untuk pertama kalinya saya "tidak tinggalan" kereta untuk bisa mengikuti seleksi calon asisten (calas) PTI yang diselenggarakan oleh Comlabs ITB. Namun kegagalan kali ini terlihat jelas : peserta calon asisten mencapai 150 orang. Oke 150 orang kenapa bisa ? rupanya kordas kali ini berasal dari IF 2010, dan kordas ini mem-publish pengumuman ini di milis himpunan. Well, pesertanya menumpuk haha

Ekspektasi.
Berdasarkan pengalaman teman saya yang pernah mengalami tes calon asisten, well soal yang keluar tidak akan lebih dari level medium. Biasanya hanya bermain pada fungsi-fungsi dasar, penggunaan matriks, sampai logika sederhana. Jadilah saya dan beberapa teman saya tidak mempunyai persiapan khusus untuk mengikuti tes kali ini.

Saya sendiri hanya sedikit mempelajari sintaks yang digunakan pada bahasa pemrograman C++. mahasiswa STI tidak pernah secara praktis mendapatkan tugas dalam bahasa pemrograman ini.
Pemrograman C++, Budi Raharjo.

Realita = RATA.
Entah mengapa soal kali ini tiba-tiba menyeramkan. Saya rasa levelnya sama dengan praktikum pada beberapa mata kuliah pemrograman yang pernah saya ambil. Entah mengapa, saya mengalami masalah dengan komputer saya. Saya bahkan harus melakukan restart sampai empat kembali. Penyebabnya antara lain : VMware not working, infinite loop, internet connection cannot establish etc.

Situasi ini benar-benar mengganggu mood saya ketika melakukan programming Beruntung teman yang berada disebelah saya, Gilang Ramadhan, tidak berhenti memberikan semangat yang luar biasa haha

Hasil = Rata.
Manfaat = Mengenal bahasan pemrograman baru, C++ :)

Ps : waktu sudah menunjukkan pukul 21:00, kami tertawa dengan bahagianya berbagi cerita pengalaman yang baru saja kami alami haha. Dan sekarang waktunya pulang ke kos !

You May Also Like

0 komentar