Bosan Jadi Pegawai

Bosan Jadi Pegawai -Trans TV
Bagi mereka yang tidak bersyukur, tentu bosan selalu saja menjadi alasan. Tapi kali ini saya akan memberikan opini dari sudut pandang yang berbeda. Kerja Praktek memang dasyat, bisa memberikan gambaran real di dunia kerja :)

Bosan Jadi Pegawai !
Hayo, bangun teratur, makan pagi teratur, masuk kantor jam 7, istirahat jam 12, pulang kantor jam 4, mandi, makan malam, istirahat. Aktivitas tersebut dilakukan terus selama lima hari berturut-turut. Duduk, tidak bisa 'brutal' bercanda, fokus dihadapan pekerjaan, kira-kira semua anak yang melakukan kerja praktek sebagian besar mengalami hal tersebut haha

Menjadi pegawai tentu begitulah konsekuensinya. Setiap pekerjaan punya ciri khas masing-masing, enterpreneur, militer, akademisi mempunyai 'gaya' masing-masing. Kini, tergantung kepribadian anda masing-masing. Bermental enterpreneur tapi ikutan jadi pegawai? dijamin RATA haha

Pada kali ini kami benar-benar memahami salah satu acara yang disiarkan oleh Trans TV : Bosan jadi pegawai ! Karena pada fase ini kerja praktek kami mendapatkan tipe pekerjaan yang monoton, dengan tingkat repetisi yang sangat tinggi hahha tipe pekerjaan memang bermacam-macam, hanya kali ini kebetulan kami mendapatkan bagian ini, jadi, menarik sekali untuk sebuah pembelajaran :)

Cara Mengatasinya : Mencintai
Memang tidak ada cara lain, mencintainya membuat waktu menjadi cepat :) Memilih berdamai dengannya, menikmatinya. Sekali lagi, kalau kita bersyukur, kita tidak akan pernah peduli apapun pekerjaan kita, karena itu hanyalah roles. Kembali lagi, pekerjaan hanyalah sarana untuk bisa berbuat kebaikan, untuk menolong, untuk bermanfaat bagi orang lain :)

Jadi Kerja Praktek memang dasyat, memberikan salah satu pertimbangan dalam kehidupan mendatang :)))

You May Also Like

4 komentar

  1. tapi kan disana ada teteh behel jombs. wkwk

    ReplyDelete
  2. Raosan : merasakan hal yang sama :D

    ReplyDelete
  3. Gina : teteh behel jombs? atau sekalian aja mas otot ha ha ha :p

    ReplyDelete