Kenapa Harus Travelling ? Kenapa Harus Jalan-Jalan ?

Hayuk jalan-jalan !
Travelling? saya mendefinisikan kegiatan traveling sebagai aktivitas mengunjungi suatu kota untuk menikmati objek wisata yang ada di kota tersebut! hobi ini muncul tanpa sengaja ketika saya mulai menikmati hidup sebagai perantau, menikmati asiknya berkelana menikmati ciptaan Allah swt yang begitu indah :) Alasannya?


1. Tempat Baru, Pembelajaran Baru
Guru terbaik adalah pengalaman bukan? setiap daerah punya keunikan masing-masing. Dari budayanya, karakter warga sekitar, sampai perilaku adat istiadat yang benar-benar menarik. 

Pada fase ini saya yakin, hal-hal baik bisa ditularkan. Maka budaya-budaya positif akan mengisi kehidupan kelak, cepat atau lambat.

2. Dunia Terlalu Sempit
Angkat saja ransel kamu, berkunjunglah, bermainlah. Sayang sekali kalau kelak kamu hanya akan menceritakan kemacetan jakarta, rutinitas kantor, ataupun ruang kerja kepada anak-anakmu! Jangan biarkan cerita kamu berakhir datar, karena dunia ini terlalu sempit bagi mereka yang selalu menceritakan tugas-tugas rutin yang tidak bersemangat, atau pengeluh sejati yang begitu hebat menceritakan kesulitannya !

3. Mensyukuri Ciptaan Allah swt.
Ini penting, sebagai pengingat betapa kecilnya kita, sebagai pengingat rasa syukur akan semua ciptaan-Nya yang begitu indah. Disetiap tempat baru, pasti rasa syukur itu akan bergejolak dihati kita :)
Menikmati setiap keindahan alam adalah sebuah kebahagiaan tersendiri :)
4.Travelling Itu Romantis
Hari itu kamu pergi berdua, membawa ransel kecil dengan koper yang seba minimalis. Berpindah dari satu kota ke kota lainnya, tertawa ketika pasangan ataupun teman-teman kita mengalami hal-hal 'bodoh', khawatir karena sesuatu yang tidak 'biasanya', lalu tersenyum kecil ketika kamu bersyukur :)

Sumber (klik disini)
5. Semangat Baru
Senyum lepas itu mengalahkan setiap kelelahan :)
Coba ingat-ingat, ketika komputer atau laptop anda sudah mulai bekerja lambat, anda secara spontan akan me-restart atau melakukan reboot. Setelah itu komputer akan menjadi lebih cepat bukan?

Seperti itu juga dengan diri kita. Setelah terlalu banyak bekerja ataupun menjalani kegiatan perkuliahan yang begitu 'menyeramkan', ambillah sedikit cuti, atau manfaatkan long-weekend anda untuk travelling ! Dijamin, mood akan meningkat drastis :)

You May Also Like

0 komentar