Selayang pandang : Bapak Abdul Hamid Batubara :)

Penulis bersama Bapak Abdul Hamid Batubara (atau Pak Ucok), Presiden direktur PT Chevron Pacific Indonesia
Bapak Abdul Hamid Batubara adalah presiden direktur PT Chevron Pacific Indonesia, pemimpin tertinggi anak perusahaan Chevron yang beropreasi di Indonesia ini. 
Abdul Hamid Batubara adalah tipe professional yang setia. Sudah 30 tahun ia bekerja di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Dua bulan setelah meraih gelar sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Maret 1982, ia langsung berkarier di perusahaan migas asal Amerika Serikat (AS) itu sebagai computer analysts programmer - Investor.co.id
Setitik nurani. 
Walaupun menduduki jabatan tertinggi, beliau sama sekali tidak menunjukkan sifat sombong. Sesuai isu yang beredar, beliau orang yang sangat baik, sangat bijaksana, aura beliau begitu terasa :)

Bercerita mengenai latar belakang karir profesional. Bahwa kiranya ketika kita bekerja pada perusahaan, cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan mencintai pekerjaan kita.

Tidak peduli seberapa sering kita berganti posisi, berganti jabatan, ataupun rotasi yang begitu 'menyebalkan' bagi setiap orang. Karena sejatinya, setiap tempat baru, rumah baru, akan ada selalu pembelajaran yang bisa diambil :)

Salah satu perkataan yang begitu saya ingat :
Jabatan, posisi, divisi hanyalah roles, sebagai manusia, yang terpenting adalah memberikan manfaat bagi orang lain. Menjadi apapun kita, kita harus BERSYUKUR :)
Bahkan ditulisan ini saya tidak bisa menggambarkan betapa 'kerennya' beliau :)

Salam super ! 

You May Also Like

1 komentar

  1. Betul, point utamanya ialah gimana kita bisa syukur atas apa yg udah
    Tuhan berikan kpd kita. Setuju!

    Jadi pengen share nih buat temen-temen yg pengen improve / baru di dunia programming. Bisa ikutan course nya :: Java / Vb.net programming dijamin untung deh! http://www.fgroupindonesia.com/2013/02/pendaftaran-pelatihan.html

    ReplyDelete