Serial Bukittinggi-Padang (ii) : Puncak Lawang, Perasaan Yang (Akan) Bersemi, dan Kamu (i)

Demi sahabat saya (Gina, yang belum beruntung mengunjuni tempat ini – padahal sudah ada di Bukittinggi), bagian puncak lawang ini akan saya gambarkan dengan detail :)

Perjalanan
Petualangan dimulai ketika Anda sudah memasuki pusat Kota Bukittinggi, dari sini, perlu kurang lebih 30 menit untuk mencapai tujuan wisata ini. Perjalanan ini dihiasi oleh pegunungan, pepohonan dan jalan yang berkelok-kelok. Diringi dengan lagu-lagu khas Minang, suasana Puncak Lawang akan semakin terasa. Pada arah ini, kita bisa memilih dua jalur : jaluar bawah menuju Danau Maninjau, dan jalur atas menuju Puncak Lawang. Tentu, kita memilih jalur atas :)

Penyambutan
Puncak Lawang, Sumatera Barat : Penyambutan :)
Suasana dingin langsung menusuk, sungguh hawanya mirip dengan kawasan Lembang, Bandung. Akhirnya suasana dingin terasa lagi, selamat datang kawasan tinggi. Pemandangan kali ini didominasi oleh pohon Pinus. Kami pun bersiap, petualangan akan dimulai.
Puncak Lawang, Sumatera Barat : Dominasi pohon pinus
Halo, Puncak Lawang
Menyusuri tangga, kami sampai, terdiam, luar biasa. Angin kali ini nampaknya memilih berhembus luar biasa, tentram, dengan hawa dinginnya yang begitu mendamaikan. Danau Maninjau sangat cantik dibawah sana, begitu luas. Kali ini aku memilih duduk termenung, memandang tanpa henti, begitu indah ciptaan-Nya :)
Gambar 3. Puncak Lawang, Sumatera Barat : Hey, aku disini :)
Pesona memang luar biasa, aku nampaknya tidak terlalu tangguh kalau berada ditempat seindah ini. Pilihanku duduk tepat diatas view foto ini diambil, menikmati setiap sapaan alam yang luar biasa. Lantas tertunduk, aku tuliskan sedikit memoar di tempat ini :
Langit biru. Angit kali ini memilih menggerumuhkan dirinya. Lantas, matahari ikut bersinar, mengikuti jejak langkah kaki, yang membuat diri termenung, kagum atas ciptaan-Nya. Tempat seindah ini, lain kali, pantas untuk orang yang terindah pula :)
Puncak Lawang, Sumatera Barat (iv) 
Puncak Lawang, Sumatera Barat : Indah, bukan ?
Puncak Lawang, Sumatera Barat : Bahkan langit hari ini begitu biru :)
Tepat ditempat ini, aku membiarkan sebuah perasaan tumbuh perlahan, karena, tidak menarik kalau terburu-buru, bukan ? Biarkan perasaan memahami dan mengerti, rasa apa yang sekarang sudah tumbuh, sampai, semuanya siap. Puncak Lawang. 

You May Also Like

6 komentar

  1. MAKASIH JOMBS!! gausah diperjelas juga kali ya kalo aku gajadi kesana :")
    apa da ulun nih ratik wara

    ReplyDelete
  2. SAMA-SAMA JOMBS !! haha
    next time popoknya kamu harus kesini yak :")

    ReplyDelete
  3. 'popok'nya? HAHAHAHA
    parah lu jombs typonya wkwk

    ReplyDelete
  4. ngakak baca komen di atas wkwk..
    puncak lawang ya, noted. makin banyak aja tempat di indonesia yg wajib dikunjungi :3

    ReplyDelete
  5. Gina : Bah typo di komentar sayangnya gak bisa diedit haha lu yang parah Jombs !

    ReplyDelete
  6. Bos Tuche : Bahkan bos sampai terpanggil kesini karena Typo-nya haha masukin list yak ! nanti ajakin Gina main kesini haha

    ReplyDelete