Serial Bukittinggi-Padang (iv) : Ngarai Sianok, Apa Kabar :)

Ngarai Sianok adalah sebuah lembah curam (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat – Wikipedia
Jadi percaya atau tidak, Ngarai Sianok tidak lebih sebagai lembah, namun tentu lembah yang sangat menarik :) Tepat disebelah timur, kita akan mendapatkan view tambahan dari sebuah Gunung yang tidak bisa saya definisikan namanya.

Objek wisata ini sangat terkenal, menjadi salah objek wisata satu andalan di Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi. Objek wisata ini sebenarnya terdiri dari tiga bagian : Ngarai Sianok, ‘replika’ tembok Cina, dan Gua Jepang yang sangat terkenal juga. Sayang karena rombongan kami datang terlalu sore, maka bagi kami cukuplah sudah melihat matahari terbenam di Ngarai Sianok :)
Wisata Panorama  dan Lobang Jepang
Harga tiket yang harus dibayar cukup murah, yaitu Rp 5000,00 per orangnya. Kalau membawa mobil, bersiaplah untuk mendapat charge tambahan sebesar Rp 5000,00 :p Pastikan Anda tidak terlalu sore ketika ingin berkunjung ke Ngarai Sianok.
Penampakan Ngarai Sianok (i)
Penampakan Ngarai Sianok (ii)

Karena kami baru saja pulang dari Puncak Lawang, maka Ngarai Sianok menjadi ‘terasa’ hambar. Entah kami kehabisan tenaga, atau Puncak Lawang benar-benar begitu istimewa. Kabar baiknya, saya kesini lagi setelah empat tahun lamanya. Waktu sungguh berlalu dengan cepat bukan :)
Lukisan yang benar-benar menggambarkan suasa kehidupan kota Padang :)
Salam,
Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

0 komentar