Perjalanan ke Raja Ampat (Day 1)

Understanding the Beauty of Raja Ampat
Karena dengan cara apapun, nampaknya pemahaman saya akan keindahan Raja Ampat tidak akan pernah mencapai titik jenuh. Ia memang begitu indah, hamparan lautan yang membiru, terumbu karang dan kekayaan bawah lautnya, keindahan gugusan pulau-pulau, maka jadilah salah satu tempat terbaik yang pernah saya kunjungi. 

Raja Ampat

Raja Ampat adalah Kabupaten di Papua Barat, berjarak sekitar tiga jam dari pintu masuk Papua yaitu Kota Sorong. Penggunaan kapal cepat merupakan pilihan yang bijaksana ketika teman-teman ingin menyeberang. 
Penggunaan kapal cepat rute Sorong - Waisai
Kabupaten Raja Ampat terdiri dari gugusan pulau-pulau. Maka pulau pertama yang menjadi persinggahan adalah Pulau Waisai. Di sini akan terdapat banyak resort, cukup untuk bermalam satu hari. Di pulau ini kita sudah bisa menikmati pantai dan kegiatan snorkeling yang luar biasa. 
Waiwo Dive Resort - Raja Ampat
Untuk hari pertama ini, pastikan teman-teman sudah membawa pakaian renang full set untuk menikmati indahnya laut Raja Ampat. Saya amat teramat terpukau, ternyata permata bawah laut dengan varietas ikan yang sangat indah itu benar-benar nyata dan dekat sekali dengan saya.
Kegiatan sore hari di resort - bersantai ria
Pak Noviar dan Gilang menunjukkan kekompakan yang luar biasa
Pada bagian resort ini pula, kita sudah bisa menikmati sunset yang luar biasa romantis. 
Sunset di Raja Ampat

Malam

Pun sore tergantikan dengan malam. Pemanasan hari pertama di Raja Ampat sungguh menyenangkan. Kemudian kami menghabiskan waktu di pinggiran pantai untuk sejenak melepas lelah dan mempersiapkan diri untuk perjalanan yang "sesungguhnya".

You May Also Like

2 komentar