LPDP Edu Fair 2016: Transformasi

Percaya dengan kekuatan mimpi?  
Satu tahun yang lalu, saya meniatkan diri untuk mengunjungi LPDP Edu Fair 2015 (baca pada tautan berikut), sebagai peserta. Dengan segala keterbatasan, pada LPDP Edu Fair 2016, saya beruntung menjadi Agent yang menjelaskan LPDP. Semenjak hari itu, saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar LPDP. 

Proses menjadi agent LPDP sungguh merupakan pengalaman yang sangat membahagiakan. Sebagai awardee, saya diminta menjelaskan LPDP, menceritakan pengalaman saya, memberikan tips kepada para peserta yang amat antusias, sampai menjawab pertanyaan-pertanyaan aneh yang menguras energi. 
Para panitia LPDP Edu Fair 2016
Satu jam pertama? Keren juga ya, serasa artis. Namun setelahnya, suara yang mulai berat, mata berkunang-kunang, dan segenap hal gundah-gulana lainnya terjadi haha

Beberapa pertanyaan paling epic yang saya terima kira-kira sebagai berikut:
  1. Bisa kakak jelaskan LPDP itu apa?
  2. Boleh kakak ceritakan pengalaman kakak dari awal sampai akhirnya mendapatkan beasiswa ini?
  3. Apakah kira-kira saya bisa mendapatkan beasiswa LPDP?
  4. Kira-kira apakah saya mampu menembus nilai bahasa inggris yang disyaratkan?
Nah pada bagian ini saya bisa tertawa saja sambil meratapi nasib karena saya bisa saja menjawab pertanyaan nomor satu dan dua walaupun berulang-ulang, tapi tidak untuk pertanyaan berkategori "aneh" seperti poin tiga dan empat.

Akhir cerita, saya sempatkan sedikit berfoto bersama teman-teman PK-51 yang berhadir. Hitung-hitung sebagai penawar rindu.
Saya, Erbi dan Linda
PK-51 "Svara Bumiputera" di Edu Fair 2016
Jadi teruntuk teman sejawat, terbang, dan bermimpilah. Kita tidak akan pernah tahu fase kehidupan kita kelak. Hari ini mungkin kita menjadi peserta, tapi, siapa yang tahu? Pada kesempatan berikutnya kita menjadi salah satu "pengurus" dalam acara tersebut.

Ah tahu bagian paling menarik? 
Setiap melihat mata para pencari beasiswa ini, harapan untuk Indonesia yang lebih baik nampaknya terus terjaga.
 Teruslah terbang, wahai Rajawali!
- Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

0 komentar