Kota dalam Memoar (II): Liverpool

Liverpool Day 0

Setelah sampai di St Liverpool Street Lime, saya menuju penginapan saya di jantung kota Liverpool, yaitu Euro Hostel. Penginapan ini sangat saya rekomendasikan karena letaknya yang sangat strategis, ditambah dengan fasilitas serta pelayanan yang memuaskan. Setelahnya, saya segera menuju Liverpool ONE dan Albert Dock untuk menikmati indahnya Liverpool di Malam hari. Saya menyaksikan hal yang sangat membahagiakan di tempat tersebut. 

Berikut pemandangan Liverpool di malam hari.
Liverpool ONE Christmas Light
Albert Dock in the night

Liverpool Day 1

Tujuan utama saya mengunjungi Liverpool tidak lain adalah melihat secara langsung Anfield Stadium, markas utama Liverpool FC. Saya kemudian berkesempatan untuk mengikuti tour stadium, sehingga bisa merasakan atmosfer yang amat luar biasa. 

Pada kesempatan itu, sang tour guide membawa saya menuju VIP room, stadium view, waiting room, dll. Beliau juga menceritakan sedikit sejarah tentang Liverpool dan Anfield, serta pembangunan yang sedang berlangsung di tempat tersebut. Berikut berapa foto dari Anfield.
Saya berfoto di depan Anfield Stadium sebelum tour berlangsung
Saya belum selesai di sana, setelahnya, mengunjungi The Beatles Story Exhibition merupakan opsi yang menarik.

Saya dan  The Beatles Story Exhibition

Closure

Menghabiskan satu hari dan satu malam di Liverpool merupakan pengalaman yang menyenangkan. Liverpool merupakan perpaduan kota modern dan tradisional, dimana kombinasi dari keduanya terlihat dari bangunan-bangunan yang ada. Dari sisi transportasi, saya tidak mengalami kesulitan apapun. Kalau teman-teman pembaca memiliki kesempatan, berkunjunglah ke Liverpool! 

Salam,
Antragama Ewa Abbas

You May Also Like

0 komentar