Layanan Sistem dan Teknologi Informasi (IV): Contoh Dokumen Identifikasi Layanan (Studi Kasus Shuttle Travel Cipaganti)

Catatan: dokumen ini merupakan tugas perkuliahan ketika penulis mengambil mata kuliah Layanan Sistem dan Teknologi Informasi  -  Institut Teknologi Bandung (semester IV,  tahun 2013).

Judul:  Contoh Dokumen Identifikasi Layanan (Studi Kasus Jonas Photo)

Tautan untuk teks lengkap: klik di sini.

Abstrak

Salah satu layanan yang dimiliki oleh PT Cipaganti Citra Graha Tbk adalah jasa pelayanan shuttle travel. Shuttle travel ini merupakan layanan transportasi antarkota (jalur darat), dimana pengguna jasa akan dilayani dengan konsep point to point travel. Pengguna jasa akan naik pada outlet tertentu pada suatu kota, kemudian akan turun pada outlet lainnya di kota tujuan. Pengguna jasa tidak akan diantar sampai alamat tertentu. 

Apabila didefinisikan dengan lebih spesifik, Cipaganti Shuttle (point to point) adalah sebuah layanan angkutan penumpang dari terminal/pool Cipaganti kota asal ke terminal/pool Cipaganti kota tujuan sesuai trayek/jurusan yang dilayani Cipaganti Shuttle.
Pelayanan shuttle travel ini telah memberikan warna baru dalam bisnis transportasi Cipaganti. Dalam bidang ini, Cipaganti telah memiliki brand yang sangat kuat dalam bisnis shuttle travel.
Berikut beberapa keuntungan dari layanan yang diberikan Cipaganti Shuttle Travel: 
  1. Lokasi cabang/outlet berada pada lokasi strategi
  2. Cabang/outlet telah memiliki standar kenyamanan yang harus dipenuhi
  3. Keberangkatan telah terjadwal dan sangat terkenal dengan karakteristik tepat waktu
  4. Seat penumpang yang terbatas, sehingga tidak akan terjadi kasus overload penumpang
  5. Driver yang santun dengan melalui seleksi penerimaan yang ketat dan training yang berkelanjutan
  6. Proses reservasi bisa dilakukan selama 24 jam 
  7. Memiliki perlindungan asuransi kepada penumpang. 
Selain layanan utama sebagai penyedia jasa transportasi antarprovinsi maupun antarkota, shuttle travel Cipaganti juga menyediakan beberapa layanan untuk mendukung layanan utama tersebut, seperti reservasi pemesanan online, konsep pensuasanaan suttle yang memberikan kenyamanan pelanggan untuk menunggu keberangkatan dll.

You May Also Like

0 komentar