Layanan Sistem dan Teknologi Informasi (II): Contoh Dokumen Identifikasi Layanan (Studi Kasus Jonas Photo)

Catatan: dokumen ini merupakan tugas perkuliahan ketika penulis mengambil mata kuliah Layanan Sistem dan Teknologi Informasi  -  Institut Teknologi Bandung (semester IV,  tahun 2013).

Judul:  Contoh Dokumen Identifikasi Layanan (Studi Kasus Jonas Photo)

Tautan untuk teks lengkap: klik di sini.

Abstrak

Jonas Photo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan pelayanan jasa fotografi dan perlengkapan fotografi. Produk-produk dan layanan yang disediakan Jonas Photo antara lain photo Studio, camera equipment, accessories, frame album dan fancy. Saat ini, Jonas Photo merupakan salah satu studio foto terbesar di Bandung dan telah memiliki tujuh store di Bandung, yaitu di Jalan Banda, PVJ, BIP, Istana Plaza, Trans Studio Mall, Ciwalk, dan Citylink.

Sebagai sebuah perusahaan yang menyediakan layanan fotografi, customer Jonas Photo sangat beragam dan terdiri dari berbagai usia dan latar belakang. Pelanggan dapat berupa satu keluarga yang datang untuk foto keluarga atau sekelompok pelajar/mahasiswa yang ingin berfoto bersama. Seringkali ada juga pelanggan yang datang untuk foto pre-wedding. Pada hari-hari wisuda, kebanyakan pelanggan adalah wisudawan/wisudawati yang berfoto bersama keluarga dan teman-temannya.

Untuk service cetak foto atau photo printing, pelanggan Jonas Photo juga beragam. Pelanggan yang menggunakan layanan photo printing di Jonas Photo biasanya adalah orang-orang yang dipotret di tempat lain tanpa layanan fotografi Jonas Photo. Jadi, pelanggan tersebut telah memiliki file digital dari foto yang ingin dicetak, lalu mencetaknya di Jonas Photo.

You May Also Like

0 komentar