Layanan Sistem dan Teknologi Informasi (V): Contoh Dokumen Desain Layanan Sistem dan Teknologi Informasi (Studi Kasus Shuttle Travel Cipaganti)

Catatan: dokumen ini merupakan tugas perkuliahan ketika penulis mengambil mata kuliah Layanan Sistem dan Teknologi Informasi  -  Institut Teknologi Bandung (semester IV,  tahun 2013).

Judul:  Contoh Dokumen Desain Layanan Sistem dan Teknologi Informasi (Studi Kasus Shuttle Travel Cipaganti)

Tautan untuk teks lengkap: klik di sini.

Abstrak

Dalam menyelesaikan permasalahan yang telah teridentifikasi pada bagian analisis identifikasi layanan, maka akan kembali digunakan pendekatan Thomas Erl dalam melakukan desain pengembangan layanan sistem dan teknologi informasi (STI). Berikut beberapa standar dalam desain layanan STI ini :
  1. Komponen merupakan web service, yang bisa digunakan oleh human dan machine untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan STI yang telah teridentifikasi di dokumen sebelumnya
  2. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP.
  3. Desain tampilan depan web service (front-end) akan menggunakan HyperText Markup Language (HTML).
  4. Untuk mendukung performance dari prototype yang dibuat, maka pengembangan prototype menggunakan framework Bootstrap 3.0 dan CodeIgniter 2.1.4
  5. Untuk komunikasi antar service (wdsl), akan digunakan XML. Sedangkan komunikasi internal sistem akan menggunakan basis data relasional mySQL.

You May Also Like

1 komentar

  1. Bisa share source codenya om ? balapdotid@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete